PLATFORM JUALAN ONLINE DI INDONESIA PALING BANYAK DISUKAI

BERIKUT BEBERAPA APLIKASI PENJUALAN ONLINE

E-comerce : Tokopedia? Shopee? Bli-Bli? 

Pengenalan Transformasi Platform

Transformasi digital tidak hanya mengarah pada perubahan preferensi belanja masyarakat, tetapi juga mendorong penggunaan media sosial online, yang kini seakan menjadi corong bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri.

Platform e-commerce juga memanfaatkan peningkatan adopsi media sosial untuk memperluas jangkauan mereka di masyarakat dan meningkatkan penjualan.


toko

Bahkan, selain digital marketing atau pemasaran digital, kini dikenal pula istilah social media marketing yang merujuk pada konsep pemasaran di jejaring sosial di dunia maya.  

Survei iPrice menunjukkan bahwa pada Q1 2022, Tokopedia menjadi platform e-commerce dengan engagement tertinggi di Facebook dan Twitter, yaitu 146.427.

Menyusul Tokopedia adalah Bukalapak dengan interaksi 117.291, Shopee 96.344 dan Lazada 11.926.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia lebih antusias dengan topik perkembangan e-commerce lokal di media sosial dibandingkan di platform internasional. 

1. Tokopedia

kami sudah berjalan 13 tahun terakhir, kami telah mempromosikan pemerataan ekonomi digital dengan mendorong masyarakat Indonesia untuk mulai berjualan secara online. Inisiatif ini dimungkinkan dengan membangun platform di mana siapa pun dapat memulai dan menemukan apa saja, di mana saja. 

Perjalanan Selanjutnya

Setelah bertahun tahun kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem super, kini kami berusaha menciptakan ekosistem lengkap yang dapat menjadi andalan dalam mewujudkan kehidupan sehari-hari.

toko online


Dengan misi mendorong kemajuan, Tokopedia dan Gojek berkolaborasi melalui GoTo dengan menggabungkan e-commerce, layanan on-demand serta layanan keuangan dan pembayaran. 


2. Shopee

Shopee didirikan untuk menyediakan platform yang dapat digunakan oleh penjual dan pembeli dari berbagai belahan Asia Tenggara untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui kekuatan teknologi yang transformatif. 

  

toko online

Tujuan Shopee juga untuk memberikan pengalaman berbelanja dan berjualan online dengan berbagai pilihan produk dan layanan pemenuhan pesanan yang mudah digunakan dari berbagai komunitas sosial.

Diluncurkan pada tahun 2015, Shopee adalah platform khusus wilayah yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan cepat kepada pelanggan dengan dukungan kuat untuk pembayaran dan logistik.

Kami percaya bahwa belanja online harus terjangkau, mudah dan menyenangkan. Inilah visi yang ingin disampaikan oleh Shopee melalui platform kami setiap hari. 

3. Bli-Bli

Blibli akhirnya memutuskan untuk go public dengan menawarkan sahamnya untuk penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia.

Entitas Grup Djarum yang bergerak di bidang e-commerce berpeluang menjadi salah satu favorit di bursa saham, meski pengalaman buruk dengan saham Bukalapak dan GOTO Gojek Tokopedia.  

platform ecomerce indonesia

Blibli juga bekerja sama dengan lebih dari 27.000 toko yang menawarkan fungsionalitas Blibli InStore dan Click & Collect, dan didukung oleh infrastruktur rantai pasokan, termasuk jaringan gudang dan logistik berskala nasional yang dikembangkan, selain itu juga meningkatkan pengiriman barang melalui Blibli Express Services (BES), dan berbagai pihak ketiga. -Partai mitra logistik. 

Comments